Sunday 7 February 2016

[Sejarah Fandom] Bigbang & V.I.P

[Sejarah Fandom] Bigbang & V.I.P





¤BIGBANG


Apa yang pertama kali terlintas di otak kalian setelah mendengar kata 'Bigbang'? Banyak orang yang pertama terlintas ialah BIGBANG THEORY yang merupakan konsep pembentukan alam semesta melalui ledakan besar, namun BIGBANG yang disini bermakna mereka (para member Bigbang) akan membuat sebuah ledakan pada dunia industri musik hingga merubah stereotipical pasar bintang Idola Korea.
Awalnya BIGBANG beranggotakan 6 member, termasuk Hyunseung. Lalu dalam acara 'Bigbang Documentary', Hyunseung tereliminasi. Lalu Hyunseung bergabung Cube Ent. Menjadi anggota tetap grup 'BEAST'. Dan Bigbang pun lahir dengan 5 Member tetap sampai sekarang.
Makna BIGBANG yang sangat berambisi dalam merubah haluan idol Korea perlahan mulai menunjukkan hasilnya, terbukti BIGBANG dapat menjadi salah satu pelopor Korean Wave yang membuat musik Korea menjadi seperti sekarang, meluas.
Lalu bagaimana dengan nama masing-masing member yang tak hanya unik namun juga menunjukkan sifatnya?
Dimulai dari sang leader Bigbang, Kwon Jiyong atau yang kita sebut dengan GDragon. Nama G-Dragon diambil dari Ji yang dalam Bahasa Inggris dibaca G, dan Yong yang dalam Bahasa Korea berarti Naga (Dragon).
Sahabat paling dekat GD Adalah Taeyang, Mereka memang berteman sejak kecil, seiring berjalannya waktu, ternyata kedua sahabat ini bisa menjadi penyanyi yang melegenda.
Choi Seunghyun memiliki nama panggung T.O.P yang dalam Bahasa Inggris berarti Puncak, yang bermakna Seunghyun yang mendapat karir selalu dipuncak. Nama tersebut diberikan oleh SE7EN.
Selanjutnya, member dengan vokal yang berhasil membuat para fans terpana, Taeyang , yang berarti matahari. Matahari merupakan sumber energi dan panas, dengan maksud Youngbae akan selalu memberikan kontribusi lagu kepada industri musik seperti matahari yang tak ada habisnya.
Lee Seung Hyun, ternyata memilih nama 'Seungri' yang berarti 'Victory' atau kemenangan.
Sedangkan Daesung tetap menggunakan nama yang koreanya.

¤ V.I.P

Fanclub BIGBANG disebut dengan V.I.P, tak hanya mudah diingat dikepala, nama tersebut juga memiliki makna yang begitu dalam.

Lalu, apa arti V.I.P?

V.I.P memiliki kepanjangan Very Important Person yang berarti fans sangat berarti bagi BIGBANG.
V.I.P merupakan fanclub resmi BIGBANG yang secara resmi diumumkan tidak lama setelah Big Bang merilis album EP kedua, “Big Bang Is VIP” pada tahun 2006. Dalam album tersebut juga terdapat lagu dan judul yang menampilkan pentingnya fans untuk Bigbang (VIP dan La la la).
Sebelum ada Crownstick, fans bigbang memberi dukungan memakai saputangan warna item putih tiap mereka perform.
Lightstick BIGBANG yang sangat khas pula menjadi salah satu ciri para V.I.P. Dengan bentuk mahkota bewarna kuning atau yang biasa kita sebut dengan crownstick. Mahkota berarti berkuasa, dengan maksud BIGBANG akan terus memberikan sumbangan kepada industri musik.
“Big Bang is the group I want to be with till I die. I want us to be five members. Forever.” – Seungri
"This is the color I was born to wave . These are the boys I chose to love. This is the life I was destined to live. I'M V.I.P" -unkwn
_______
Fakta Lucu VIP : Fans-fans Bigbang ini merupakan fans yang paling MALAS dalam urusan voting memvoting, tapi entah mengapa Kebanyakan Bigbang selalu menjadi Juara dalam persaingan tersebut. VIP Percaya, Bigbang memiliki satu keunikan yang tidak dimiliki grup lain, yaitu 'Kharisma yang memancar'. Oleh karena itu VIP Kebanyakan santai dan cendrung menghindari debat kusir (fanwar).
Dann.. Kebanyakan FANBOY itu adalah seorang V.I.P.. bener ga? (hahaha)


source:parkkyuri,samkyouki
modified by: YGStan INA

Artikel Terkait

[Sejarah Fandom] Bigbang & V.I.P
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: